Umroh Plus Turki 2018-2019

Umroh Plus Turki 2018-2019

Umroh Plus Turki 2018-2019

Sudah ada rencana liburan di tahun 2018 – 2019 nanti? Kalau sudah ada, buruan ganti deh, hehe. Kalau belum, cobalah mengambil liburan yang menyenangkan, seru, membuka wawasan, bahkan berpahala juga. Salah satunya bergabung dengan umroh plus Turki 2018 – 2019.

Umroh plus Turki 2018 – 2019 terbuka untuk bulan November 2017, Desember 2017, Januari 2018, Februari 2018, Maret 2018, dan April 2018. Sebagai negara yang memiliki 4 musim, saat itu Anda akan dimanjakan dengan suasana dingin khas negeri dua benua, termasuk kesempatan merasakan sentuhan salju nan lembut.

Biaya umroh plus Turki dibandrol dengan harga 22,5 juta hingga 24,5 juta rupiah untuk jenis Reguler serta 27,6 juta sampai 30,6 juta rupiah untuk jenis VIP. Dengan biaya umroh plus Turki murah ini, Anda akan memperoleh fasilitas:

Add Friend

1. Tiket pesawat ekonomi PP Turkish Airlines.

2. Hotel berbintang 4 atau setaraf. Misalnya Mukhtara International Hotel di Makkah serta Firdaus Al-Umrah dan Al-Marwah Hotel di Madinah.

3. Visa umroh dan visa negara Turki.

4. Makan tiga kali sehari dengan menu khas Indonesia.

5. Transportasi bus full AC.

6. Air zamzam sebanyak 5 liter.

7. Pembimbing dan pendamping yang ramah, profesional, serta berpengalaman.

8. Program citytours, yaitu berkeliling mengunjung berbagai destinasi wisata menarik di Turki, Makkah Al-Mukaramah, dan Madinah Al-Munawarah selama paket umroh plus Turki.

Misalnya kita akan mengunjungi Istana Topkapi (Topkapi Palace). Dahulu lokasi ini merupakan tempat tinggal raja-raja Kesultanan Turki Utsmaniyah. Kini Istana Topkapi telah dialihfungsikan menjadi museum nan megah. Di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan Rasulullah dan para shahabat. Selanjutnya pergi ke Hagia Sophia. Bangunan dengan kubah besar dan tiang-tiangnya yang berdiri kokoh. Hagia Sophia pernah menjadi gereja sampai kemudian dijadikan masjid oleh Muhammad Al-Fatih kala beliau berhasil menaklukan Konstantinopel. Sejak Turki menjadi negara sekular hingga sekarang, Hagia Sophia sekadar dijadikan museum.

Tak lupa juga mampir di Blue Mosque. Sesuai namanya, masjid ini didominasi dengan desain eksterior berwarna biru muda dan tua. Mesk begitu, sebetulnya nama asli bangunan ini ialah Masjid Sultan Ahmed. Terakhir, berbelanja oleh-oleh di Mesir Carsisi. Di pasar ini, Anda dapat membeli aneka pernak-pernak unik dan murah khas Turki.

Setelah cukup berkeliling Turki, jamaah dipersilakan untuk beristirahat serta merapikan barang bawaan. Tepat dini hari kita akan berangkat menuju Madinah. Lalu pada siangnya, kita akan citytours ke berbagai destinasi wisata luar biasa di kota Nabi tersebut.

Yang pertama dan utama tentu saja bertamu ke Masjid Nabawi. Shalat, berzikir, membaca Al-Qur’an, serta memperbanyak ibadah sunnah di sana. Termasuk beribadah di Raudhah, sebuah area di dalam masjid yang disebut oleh Rasulullah sebagai salah satu taman surga. Jangan lewatkan pula berziarah ke makam Rasulullah Saw., makam Abu Bakar, dan makam Umar bin Khattab. Termasuk berziarah ke Pemakaman Baqi, tempat sejumlah shahabat dikuburkan.

Esoknya, kita akan berkeliling lebih jauh dengan mengunjung Masjid Quba, Kebun Kurma, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, dan Masjid Sab’ah. Tempat-tempat ini merupakan saksi bisu perjuangan dakwah Rasulullah serta kaum muslimin lainnya.

Akhirnya kita tiba di kegiatan inti dalam paket umroh plus Turki. Umroh di Makkah Al-Mukaramah akan diawali dengan mengenakan ihram dari miqat di Bir Ali. Kemudian disambung dengan Tawaf, Sai, hingga Tahallul. Selama di sana pun, kita juga akan mengunjungi objek-objek wisata terbaik. Di antaranya Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Masjid Jin, dan Ji’ranah. Sebelum kembali ke tanah air, sempatkan diri singgah ke Masjid Terapung dan belanja oleh-oleh di Pasar Qorniche.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *